mukhlis

mukhlis


Brasil taklukkan Korut

Posted: 15 Jun 2010 11:39 PM PDT

Tim samba brazil berhasil mengatasi korea utara dengan skor tipis 2-1. setelah bermain 0-0 di babak pertama, Maicon mencetak gol pertama yang menandai kemenangan Brasil 2-1 atas Korea Utara pagi ini. Maicon yang berlari dari belakang menyambut umpan bola dari Elano dan berhasil menembus gawang Korea Utara pada menit ke-55 pada pertandingan Grup G, sebelum Elano menambah gol 17 menit kemudian dari umpan Robinho.Tapi pemain Korea Utara, Ji Yun-nam, membuat balasan hingga memperkecil kekalahan dari Brasil, dengan melewati dua pemain Brasil dan menjebol gawang Brasil pada menit ke-89.Pertandingan ini merupakan pertama kalinya bagi Korea Utara sejak penampilan terakhir mereka sejak 44 tahun silam. Mereka berhasil menunjukkan performa yang cukup baik pada laga awal mereka di Afrika Selatan sejak meraih kemenangan terakhir 1-0 atas Italia pada 1966 lalu.Brasil sendiri tampak kecolongan dengan membuka pertahanan mereka di menit-menit terakhir dan skuad Korea Utara berhasil mendapatkan kepercayaan diri dan berusaha mengancam lini belakang tim asuhan Dunga.

Ulasan Portugal Pantai Gading

Posted: 15 Jun 2010 11:36 PM PDT

Hasil kacamata menjadi akhir dari partai antara portugal melawan pantai Di awal permainan, kapten Portugal Cristiano Ronaldo langsung menyerang pertahanan Pantai Gading, tetapi secara keseluruhan Pantai Gading dinilai lebih baik dalam menciptakan pembukaan permainan malam ini.Drogba sendiri masuk sebagai pengganti mulai menit ke-66 menggantikan rekan setimnya di Chelsea, Salomon Kalou, setelah FIFA mengijinkannya untuk bermain setelah mengalami cedera lengan saat pertandingan pemanasan melawan Jepang pada 4 Juni lalu.Dia telah lolos dari cek kesehatan sebelum kickoff di Stadion Nelson Mandela Bay dan masuknya dia ke lapangan disambut dengan sorak-sorai fans Pantai Gading untuk pertama kalinya dalam pertandingan. Tapi Drogba hanya memberikan pengaruh kecil terhadap pertahanan lawan yang berjuang untuk menghadang striker muda Pantai gading, Gervinho.Pelatih Pantai Gading, Sven-Goran Eriksson mengakui bahwa skuadnya terutama striker-nya dapat bergerak bebas, sebagian besar anggota skuadnya tidak terganggu oleh masalah cedera yang muncul sebulan sebelum Piala Dunia mulai.Di kubu Portugal, Ronaldo memiliki satu kesempatan bagus pada menit ke-11 dengan meliuk sejauh 30 meter dan berhasil menghindari kiper Boubacar Barry, akan tetapi tembakannya harus memantul bagian kiri gawang.Ronaldo juga mulai kebiasaan buruknya dengan menunjukkan aksi diving-nya pada saat ia mendapatkan tendangan bebas, dengan mendorong bola melewati Didier Zokora dan jatuh ke tanah secara dramatis meskipun pada cuplikan ulang kejadian itu menunjukkan tidak ada kontak dengan pemain lawan.Dengan hasil seri ini, Portugal dan Pantai Gading sama-sama baru mengoleksi satu poin pada klasemen Grup G..

SLOVAKIA 1 SELANDIA BARU 1

Posted: 15 Jun 2010 11:33 PM PDT

Slovakia hanya berhasil meraih memperoleh satu poin setelah dalam pertandingan di Stadion Royal Bafokeng, anak-anak asuhan Vladimir Weiss ini bermain imbang 1-1 melawan tim kiwi selandia baruSejak babak pertama dimulai, kedua tim sudah langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan lawan. Tak jarang sejumlah peluang berhasil diciptakan. Di menit ke 6, Selandia Baru mengancam gawang Slovakia melalui sundulan Chris Killen, tapi bisa digagalkan kiper Mucha.Slovakia balik menekan dan menciptakan sejumlah peluang emas seperti Marek Hamsik di menit 22 dan Robert Vittek di menit 33. Namun karena penyelesaian akhir yang buruk, peluang emas itu pun urung menjadi gol. Hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta, skor 0-0.SundulanBabak kedua baru berjalan lima, Slovakia berhasil membobol gawang Selandia Baru melalui Robert Vittek. Striker Slovakia ini berhasil membobol gawang Selandia Baru yang dijaga Paston melalui sundulan, setelah sukses memanfaatkan crossing Stanislav Sestak.Sadar tertinggal, Selandia Baru meningkatkan intensitas serangan ke jantung pertahanan Slovakia. Namun, usaha mereka gagal karena pemain Slovakia bertahan dengan baik. Justru Slovakia yang beberapa kali mengancam gawang Selandia Baru melalui Vittek dan Hamsik meski masih gagal.Selandia Baru akhirnya mampu menyamakan kedudukan di masa injury time melalui sundulan kepala Reid memanfaatkan umpan crossing Smeltz. Skor 1-1 bertahan hingga wasit Damon Jerome (Afrika Selatan) meniup peluit panjang.Dengan hasil ini, persaingan di grup F semakin ketat, pasalnya sebelum pertandingan ini digelar, Italia dan Paraguay juga bermain imbang 1-1. Keempat tim masih berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Komentar